Berburu menu berbuka puasa atau di sebut dengan Takjil, inisiatif di lakukan oleh Ormas Gerakan Pemuda Asli Kalimantan GARDASIKAT Penajam Paser Utara ini bertujuan untuk mempermudah belanja untuk berbuka puasa di samping itu mengasah kembali kreatifitas dan keahlian bagi para pedagang selain dapat juga keuntungan, makanya di kelola dalam satu wadah (stand bazar) lokasinya di depan Perusda Benuo Taka km 6 Kelurahan Nipah-nipah, Kabupaten Penajam Paser Utara.
Jumat (26/5) Ketua Panitia Bazar Rifadin menuturkan karena bazar ramadhan biasanya tidak terlalu lama, maka harus menyiapkan konsep promosi yang matang serta siap pakai, jangan sampai waktu yang sempit itu terbuang sia – sia hanya karena kurangnya persiapan.
Seperti apa bentuk promosi yang bisa persiapkan pun bisa bermacam – macam misalnya saja bisa menyiapkan katalog produk, kartu nama, brosur, undangan dan masih banyak lagi yang lainnya, atau mungkin sebelum bazar digelar bisa melakukan promosi online, melalui media sosial, email, atau juga bisa dengan blog atau website, tetapi ini sudah tidak mungkin karena besok sudah louncing.
Ini bisa menjadi senjata utama dalam memaksimalkan produk pada sebuah bazar dengan mempermudah proses transaksi akan semakin meningkatkan minat pengunjung untuk datang dan membeli produk," tuturnya.
Budi Hermawan Sekretaris Bazar menambahkan, betul apa yang di sampaikan oleh ketua namun banyak pedagang atau pengunjung sebuah bazar tidak ingin direpotkan dengan ribetnya sebuah transaksi, mereka tentu menginginkan semuanya simpel salah satu cara untuk mempermudah transaksi.
Hal ini bisa menjadikan pengunjung tidak nyaman karena pelayanan dari pedagang seorang diri tentu tidak akan bisa maksimal, adanya beberapa orang di dalam stand minimal bisa membagi tugas untuk pelayanan, siapa yang menjadi frontliner dan siapa yang bertugas sebagai kasir, selain itu faktor keamanan juga harus di pertimbangkan dengan berjubelnya pengunjung bazar, ini suatu bentuk persiapan kami.
Tidak kalah pentingnya adalah sikap pedagang sikap pengelola, tentu saja ini bisa menjadi nilai plus bagi stand, bersikap ramahlah pada pengunjung pasti akan membuat pengunjung tertarik untuk melihat produk yang akan di tawarkan di stand.
"Menjadi sesuatu yang potensial dalam menjaring pembeli untuk produk yang ditawarkan, usahakan selalu tersenyum di depan pengunjung, sekedar menyapa atau say helo juga bisa menjadi pilihan dalam bersikap ramah pada mereka",tambah Budi Hermanto.(lr)
Jumat (26/5) Ketua Panitia Bazar Rifadin menuturkan karena bazar ramadhan biasanya tidak terlalu lama, maka harus menyiapkan konsep promosi yang matang serta siap pakai, jangan sampai waktu yang sempit itu terbuang sia – sia hanya karena kurangnya persiapan.
Seperti apa bentuk promosi yang bisa persiapkan pun bisa bermacam – macam misalnya saja bisa menyiapkan katalog produk, kartu nama, brosur, undangan dan masih banyak lagi yang lainnya, atau mungkin sebelum bazar digelar bisa melakukan promosi online, melalui media sosial, email, atau juga bisa dengan blog atau website, tetapi ini sudah tidak mungkin karena besok sudah louncing.
Ini bisa menjadi senjata utama dalam memaksimalkan produk pada sebuah bazar dengan mempermudah proses transaksi akan semakin meningkatkan minat pengunjung untuk datang dan membeli produk," tuturnya.
Budi Hermawan Sekretaris Bazar menambahkan, betul apa yang di sampaikan oleh ketua namun banyak pedagang atau pengunjung sebuah bazar tidak ingin direpotkan dengan ribetnya sebuah transaksi, mereka tentu menginginkan semuanya simpel salah satu cara untuk mempermudah transaksi.
Hal ini bisa menjadikan pengunjung tidak nyaman karena pelayanan dari pedagang seorang diri tentu tidak akan bisa maksimal, adanya beberapa orang di dalam stand minimal bisa membagi tugas untuk pelayanan, siapa yang menjadi frontliner dan siapa yang bertugas sebagai kasir, selain itu faktor keamanan juga harus di pertimbangkan dengan berjubelnya pengunjung bazar, ini suatu bentuk persiapan kami.
Tidak kalah pentingnya adalah sikap pedagang sikap pengelola, tentu saja ini bisa menjadi nilai plus bagi stand, bersikap ramahlah pada pengunjung pasti akan membuat pengunjung tertarik untuk melihat produk yang akan di tawarkan di stand.
"Menjadi sesuatu yang potensial dalam menjaring pembeli untuk produk yang ditawarkan, usahakan selalu tersenyum di depan pengunjung, sekedar menyapa atau say helo juga bisa menjadi pilihan dalam bersikap ramah pada mereka",tambah Budi Hermanto.(lr)
Komentar
Posting Komentar